Rabu, 01 Juni 2016

komentar Tim Cook tentang bisnis seluler



Jakarta - Apple beberapa kali diisukan akan menyediakan layanan seluler lewat model bisnis Mobile Virtual Network Operator (MVNO). Lantas apa kata CEO Apple Tim Cook soal isu tersebut?

"Keahlian kami tak mencakup pada jaringan (selular). Kami memang bekerja sama dengan AT&T di AS, O2 di Inggris, juga T-Mobile dan Orange. Namun secara keseluruhan, hal-hal yang suka kami lakukan hanyalah hal yang bisa dilakukan secara global," ujar Cook.

Lewat pernyataan Cook tersebut dapat dipastikan jika Apple menyangkal untuk terjun ke bisnis layanan seluler. 

Memang, Apple pernah mengembangkan dan mendaftarkan paten soal standar kartu SIM baru, yang akhirnya mereka gunakan di iPad Pro. Paten ini membuat perangkat bisa terhubung dengan jaringan semua operator tanpa perlu mengganti kartu SIM, dan langkah Apple ini menjadi salah satu pemicu munculnya rumor ekspansi Apple ke layanan seluler tersebut.

Ketimbang layanan seluler MVNO, Cook terlihat lebih tertarik untuk membicarakan soal masa depan jam tangan pintar. Perangkat itu disebut oleh Cook akan mempunyai peran besar dalam kehidupan manusia di masa yang akan datang.

Peran penting itu menurut Cook adalah kemampuan memantau kesehatan penggunanya, serta mengurangi intensitas pengguna untuk melihat layar ponsel, demikian dikutip detikINET dari The Next Web, Rabu (1/6/2016).

"Kami percaya kalau kesehatan adalah masalah besar di dunia, dan kami ingin berkontribusi terhadap hal itu. Itulah area di mana kami ingin berfokus," tambah Cook. (asj/ash) 


sumber : inet.detik.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : komentar Tim Cook tentang bisnis seluler