Jumat, 26 Juni 2015

Tumblr telah meluncurkan "TV Tumblr"


Seletah meluncurkan mesin pencari GIF, Awal bulan ini sebagai salah satu paltform blogging Tumblr telah meluncurkan fitur baru yang ditunjukan untuk membantu pengguna menemukan dan berbagai gambar dengan format GIF. Dilansi dari techcrunch TV Tumblr dapat membantu Anda menemukan gambar animasi yang ada di tumblr dan Anda dapat melihat tampilannya dengan layar penuh. Fitur ini juga menawarkan kontrol pemutar, sepertu play, pouse, dan  forward dan backward.

Tumblr beberapa minggu yang lalu mengumumkan pengguna memungkinkan login untuk menemukan GIF untuk berbagi di blog mereka sendiri, Tumblr TV tersedia untuk siapa pun, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Tumblr.

Ada beberapa cara untuk menggunakan layanan baru ini. Anda dapat mengunjungin TV Tumblr menuju URL tumblr.com/tv, yang defaultnya menampilkan GIF yang sedang ngetren.


Anda juga dapat masuk ke TV Tumblr dengan menyeleksi pencarian GIF tertentu. Ini merupakan cara pencarian agar lebih fokus dalam pencarian GIF dari blog tumblr sebelum Anda masuk ke fitur Tumblr TV, tapi sekarang pengguna akan melihat tombol kecil "TV" yang tersedia di atas hasil pencerian dan ketika Anda mengklik tombol TV, Anda akan dibawa ke antarmuka TV Tumblr.


Seperti pencarian GIF di Tumblr, TV Tumblr juga dimaksudkan untuk mendorong para pengguna terlibat dengan layanannya. Memang tidak mudah untuk berbagi GIF diluar Tumbr karna tidak ada tomblo berbagi sosial dan Anda bahkan tidak bisa mengklik kanan pada GIF untuk dapat menyimpan di komputer lokal Anda.

Tumblr TV merupakan upaya lanjutkan untuk memperluas akses ke salah satu fitur Tumblr yang paling populer yaitu GIF.


GIF sendiri merupakan fitur andalan Tumblr, Product Engineer Tumblr mengatakan bahwa mereka selalu memikirkan cara yang berbeda untuk menampilkan konten yang populer. Memang ada jumlah konten GIF di luar Tumblr yang menarik, tapi disini Tumblr TV ingin menciptakan cara yang lebih indah agar GIF bisa menampilkan ke pengguna tanpa gangguan apapun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tumblr telah meluncurkan "TV Tumblr"