Rabu, 05 Agustus 2015

Berikut 6 cara mudah mengakses situs yang diblokir

Pembatasan dan larangan hak akses pada sebuah situs di salah satu negara cukup mengganggu bagi yang hobinya mondar-mandir di internet. Mengingat kita mempunyai hak dan kebebasan konstitusional dalam berdemokrasi.

Jika memang Anda merasa terganggu dimana situs yang akan anda kunjungin terblokir maka dibawah ini adalah beberapa cara untuk mengakses situs yang terblokir.

1. Anda bisa menjadi Anonymous dengan cara menggunakan Website Proxi

Mungkin Anda pernah ingin mengunjungi Facebook ehh ga tahunya situs tersbut diblokir oleh perusahaan/intansi dimana Anda bekerja. Nah untuk tetap bisa mengupdate status di Facebook Anda mesti login ke Facebook dong.. langsung bisa Anda kunjungi situs

http://www.spysurfing.com
http://proxify.us/p/

2. Menggunakan VPN

VPN atau Virtual Proxy Network memungkinkan Anda untuk dapat menghubungkan perangkat Anda ke koneksi yang cukup aman ke jaringan lain melalui internet. VPN memungkinkan Anda untuk dapat mengakses situs yang diblokir dari jaringan rumah Anda dan menempatkan alamat IP Anda di negara lain. Anda juga dapat mendownload aplikasi atau membuka situs yang diblokir oleh pemerintah.

Lihat cara set-up VPN pada perangkat Android tanpa perlu software apapun.

3. Mengalihkan dari URL ke IP

Pemblokiran Website kadang-kadang disimpan dengan menggunakan alamat URLnya dan dengan menggunakan IP website dibeberapa kasus mungkin hal ini bisa berhasil. Untuk dapat mendapatkan alamat IP dari URL situs, Anda dapat melakukannya menggunakan perintah ping domain.com di Command Prompt.

Menggunakan IP adalah cara sederhana untuk mengakses situs yang diblokir dilingkungan Anda. Namun apabila websitenya menyembunyakan IP juga, maka teknik ini tidak berfungsi sama sekali.

4. Mengubah Jaringan Proxy di Browser

Kadang di kampus atau lembaga lain mungkin memiliki lebih dari satu proxy untuk jaringannya. Jadi, hal ini terhadi bahwa beberap situs dibatasi pada satu proxy, tetapi dapat diakses di lain proxy. Mungkin dengan mencoba mengarahkan proxynya ke tempat lain untuk dapat mengakses situs yang diblokir.

5. Menggunakan Google Translate

Mungkin ini bisa dikatakan cara yang cukup mudah. Jadi Anda cukup masukkan dan ketik alamat situs yang diblokir di google translate, lalu anda klik link yang dari hasil translatenya.

6. Bypass menggunakan plugin

Jika situs yang diblokir di kantor tempat Anda bekerja seperti Facebook atau Youtube, maka anda bisa memberikan ekstensi dengan menggunakn Plugin Hola dan ProxMate yang dapat digunakan untuk mengakses situs yang diblokir.

Ini adalah beberapa cara yang paling efektif dan metode yang mudah digunakan untuk mengakses situs di lingkungan Anda.

Bagaiman menurut Anda, Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berikut 6 cara mudah mengakses situs yang diblokir