Minggu, 24 Mei 2015

Elon Musk medirikan sekolah dasar untuk para anak-anak karyawan SpaceX

Siapa sih yang ga kenal dengan Elon Musk yups dia adalah seorang entreprenuer, engginer, inventor sekaligus seorang investor dibidang teknologi. Seperti yang kami kutip dari BusinessInsider, saat ini Elon Musk telah mendirikan sekolah dasar untuk anak-anak para karyawan SpaceX.

Elon Musk pada dasarnya tidak menyukai sistem sekolah dasar pada umumnya, sehingga dia mulai sendiri membuka sekolah dasar seperti yang dia katakan pada saat di wawancari oleh salah satu telivisi di beijing.
Sekolah ini disebut Ad Astra yang berarti "Untuk Bintang-bintang". Ad Astra School tidak memiliki situs sendiri ataupun hadir dimedia sosial.

Dimana dikabarkan dari seorang penulis bernama Christina Simon sekolah-sekolah dasar swasta di Los Angeles, telah melakukan penggalian dan mempelajari tentang yang terjadi di dalam lingkungan Ad Astra. Dia mengatakan telah menghubungi para ibu yang anaknya bersekolah di sekolah yang didirikan Elon Musk tersebut. Sang ibu mengatakan pada penulis tersebut Ad Astra merupakan sekolah yang masih baru dan sangat kecil tetapi sangat berexperimen, dan  hanya melayani anak-anak yang orang tuanya bekerja di SpaceX.

Musk menyatakan dalam wawancara bahwa Ad Astra, yang berusia satu tahun, saat ini memiliki 14 murid anak-anak, dan akan meningkat menjadi 20 anak-anak pada bulan September . Visi besarnya sekolah ini untuk menghapus tingkat kelas, jadi tidak ada perbedaan antara siswa kelas 1 dan kelas 3. Musk akan membuat semua anak-anak masuk kekelas yang sama dan pada saat yang sama.

Kata Musk beberapa orang menyukai bahasa inggris atau bahasa lain. Beberapa orang menyukai matematika. Beberapa orang suka musik, mereka mempunyai kemampuan berbeda dan waktu yang berbeda apbila disatukan pendidikan sekolah lebih dapat mencocokan bakat dan kemampuan mereka.

Musk telah menarik beberapa anak-anak karyawan SpaceX dari sekolah mereka sebelumnya dan bahkan menyewa salah satu guru untuk mengajar di Ad Astra. Mask mengatakan saya tidak melihat sekolah-sekolah umum melakukan hal-hal yang saya pikirkan dan lakukan.

Musk melihat ada yang cacat bagaimana sekolah dasar mengajarkan dalam memecahkan masalah. Sangat penting untuk mengajarkan dalam pemecahan masalah, atau mengajar dengan masalah tapi bukan alat. Musk berkata cobalah Anda mengajar orang tentang bagaimana mesin bekerja. Sebuah pendekatan yang lebih tradisional akan mengatakan, " Kami akan mengajarkan semua tentang alat dan kunci yang pas. "Ini merupakan cara yang sulit untuk melakukannya".

Sebaliknya, Musk mengatakan akan lebih masuk akan untuk memberikan siswa sebuah mesin dan kemudian bekerja untuk membongkarnya, bagaimana kita akan melakukannya secara terpisah dan yang pasti Anda memerlukan alat untuk itu, kemudian yang terjadi  Anda akan mengetahui hal penting yaitu hubungan antar alat-alat tersebut.

Sejauh ini, Ad Astra tampaknya berjalan cukup baik, dan menurut Musk anak-anak tersebut benar-benar tertarik untuk pergi kesekolah.

Musk berkata dia waktu kecil tidak menyukai untuk pergi kesekolah, itu merupakan penyiksaan.
Masa kecil Musk tinggal di Pretoria, Afrika Selatan, ia sempat diperlakukan kasar, teman-teman sekelasnya mendorongnya sampai jatuh kedasar tangga dan ia dipukuli sampai begitu parah sehingga ia harus masuk kerumah sakit.

Dan Musk menceritakan dia pernah dipaksa keluar dari persembunyiannya teman-temannya disekolah agar mereka lebih leluasa untuk menghajar musk. Dan itulah yang membuat dia lebih sulit untuk tumbuh. Pengalaman yang cukup sulit dimana ia bersitegang dengan ayahnya, dan pada akhirnya musk meninggalkan Afrika Selatan dan menetap di Amerika Serikat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Elon Musk medirikan sekolah dasar untuk para anak-anak karyawan SpaceX