Sabtu, 23 Mei 2015

Google Siap Membenamkan Teknologi Sidik Jari di Android

Konferensi Google minggu ini, Google akan mengungkapkan dukungan otentikasi sidik jari yang akan dibenamkan di sistem operasi Android, dikutip dari BuzzFeed News melaporkan bahwa mereka telah mendapatkan info dari orang-orang yang mengklaim mengtetahui tentang rencana ini. Jika berita ini benar adanya, berarti Google akan meluncurkan sebuah antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk mendukung fitur sidik jari untuk pengembang. Sehingga mereka dapat menggabungnakan otentikasi sidik jari ke dalam aplikasi mereka.

Ide Google yang akan meluncurkan dukungannya untuk fitur sidik jari ini emang benar, karna didasarkan pada perusahaan yang meluncrukan sistem operasi Android M. Perusahaan tersebut belum mengumumkan bahwa versi sistem operasi Android selanjutnya untuk perangkant mobile akan ditambah fitur tersebut yang diharapkan dimana pada sistem operasi sebelumnya seperti Android Lolipop, yang risil pada akhir 2014 lalu tidak mendukung fitur tersebut.

Dukungan sidik jari ini akan menjadi kunci Android untuk membantu mengejar sistem operasi IOS besutan Apple, yang telah mendukung fitur ID pengindraan sidik jari pada kedua sistem operasi meraka dan aplikasi pihak ketiga.

Sementara beberapa perangkat Android, seperti Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, dimana dua perangkat besutan samsung tersebut telah membenamkan fitur sidik jari namu masih terbatas dimana fitur tersebut dugunakan terutama untuk membuka kunci perangkat tersebut. Dengan menambahkan dukungan sidik jari yang sebenernya, Android M akan memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk menawarkan otentikasi sidik jari dan memungkinan bisa juga didalam seluruh aplikasi Android. Jadi misalkan pengguna ingin mengakses aplikasi perbankan ataupun Gmail, otentikasi sidik jari dapat memberikan cara baru untuk mengakses program-program aplikasi tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Google Siap Membenamkan Teknologi Sidik Jari di Android