Selasa, 30 Juni 2015

Ternyata Google menggunakan robot untuk melakukan pengujian terhadap perangkat Android dan OS Chrome.

Apakah Anda pernah berpikir tentang bagaimana Google menguji perangkat Android dan Chrome OS untuk mengurangi lag. Seperti yang JT kutip dari mcscv.com lag atau ngelag disebut sebagai proses chache shadowing yang terhambat atau deadlock, dimana ketika prosesor meminta data dari memory, ram ataupun rom prosesnya terhambat dan menyebabkan antrian dan tiba-tiba terjadi kemacetan dan bisa menyebabkan restart dll.

Hal ini cukup jelas bahwa Google menggunakan beberapa jenis teknologi yang mutakhir untuk mengukur lag dan memperbaikinya.

Google memanfaatkan robot yang didedikasikan untuk menemukan waktu lag antara ketika input jari Anda dengan respon layar. Nama robot ini disebut Chrome ToucBot dan dibuat oleh OptoFidelity, Sebuah perusahaan khusus yang menangani dalam pengujian otomatisasi.

Anda dapat melihat dari video dibawah berikut:


Sebelumnya Anda sering melihat video Samsung dan Apple dalam melakukan uji lengkung pada perangkat mereka, tapi video diatas Anda dapat melihat respon dari layar terhadap sentuhan jari terlihat pada frame rate yang sangat rendah.

Mengapa hal ini penting dilakukan karena Android digunakan dibanyak perangkat dan antara perangkat satu dengan yang lain kemungkinan berbeda. Dan mengingat Android dan Chrome OS akan disiapkan untuk teknologi masa depan. Dengan teknologi ini Google melakukan pendekatan yang unik dan berteknologi tinggi untuk melakukan pengujian dari setiap produknya.

Bagaimana menurut Anda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata Google menggunakan robot untuk melakukan pengujian terhadap perangkat Android dan OS Chrome.