Senin, 06 Juli 2015

5 Jenis Konten yang Merubah Cara Pemasaran Game Digital

Apabila hari ini Anda mulai masuk ke pemasaran digital, pasti dalam pikiran Anda konten adalah segalanya. Memang kontent sangat penting dalam pemasaran pada jaman digital saat ini tetapi konten bukan segalanya dalam dunia pemasaran digital.

Mari kita mulai membuka pandangan kita lagi dalam dunia pemasaran digital. Mungkin kita sering mendengar istilah-istilah dibawah ini, tetapi disini jurnalteknologi akan mencoba membahasnya dengan ringkas.

Infografis
Seperti yang kami kutip dari houseofinfographics.com. Infografis berasal dari kata Infografics dalam bahasa Inggris yang merupakan singkatan dari Information + Graphics adalah bentuk visualisasi data yang menyampaikan informasi kompleks kepada pembaca agar dapat dipahamin dengan lebih mudah dan cepat.

Selama beberapa tahun terakhir, cukup banyak perusahaan yang bertahan sampai tren di era pemasaran digital sekarang ini telah merilis semacam Infografis. Infografis sangat sharable, catchy, dan lebih menyenangkan untuk dibaca dari pada postingan blog generik atau pada umunya. Tapi dengan lebih banyak perusahaan yang melakukan ini, kompetisi makin terus meningkat dan perusahaan yang ada mencari strategi cara berbeda, unik dan sharable baru.

Gifographics
Gifographics merupakan model Infografis tapi fitur animasi gifs bukan gambar statis dari sebuah Infografis konvesional atau pada umumnya.

Jika Anda ingin mencari  konten Infografis pilihan terbaik bisa menggunakan Gifographics tersebut. Ini adalah campuran antara interaktif dan Infografis statis.

Live Streaming
Dengan teknologi yang ada saat ini sangat sederhana apabila Anda ingin membuat live streaming. UStream telah ada di internet, sekarang perusahaan seperti Meerkat dan Periscope mulai dikenal dalam menciptakan video streaming dengan menggunakn Smartphone.

Podcast
Yang satu ini adalah sebuah kemunduran dimana saat ini menemukan ceruk di ruang konten. Podcast adalah serangkaian berkas media digital. Podcast biasanya merupakan rekaman asli audio atau video, tetapi bisa juga merupakan rekaman siaran televisi atau program radio, kuliah, pertunjukan, atau acara lain.

Fans
Fans merupakan sesorang yang mengidolakan/menyukai seseorang/lebih, biasanya yaitu actor/aktris, penyanyi, band dsb.

Seperti Anda lihat, tren untuk konten bergerak menuju interaktivitas dan ini berarti Anda terlibat komunikasi dengan target audiens Anda, tetapi juga memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan konten. Hal ini juga didukung dengan tren teknologi  dan komunikasi dua arah antara merek dan konsumen yang terus berkembang.

Dalam rangka untuk mengikuti kompetisi, Anda mesti mempertimbangkan bagaimana Anda dapat membuat konten yang melibatkan dan berinteraksi dengan target audiens Anda.

Jangan terjebak dalam strategi konten tradisional Anda, kadang-kadang Anda harus berani mengambil resiko dan mencoba dengan jenis konten baru untuk dapat membawa dividen yang besar !

Bagaiman dengan Konten di Blog atau Website Anda? Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Jenis Konten yang Merubah Cara Pemasaran Game Digital