Rabu, 01 Juli 2015

Rumor Microsoft Akan Menghentikan Windows Phone untuk Android

Seperti kabar yang kami dapat dari computerworld.com  rumor bahwa Microsoft akan menghentikan Windows Phone, memang beberapa pengamat industri teknologi mengatakan hal ini tidak mungkin terjadi karena ada beberapa alasan, terutama dimana harapan peluncuran dari Windows Phone 10  yang berjalan pada smartphone dan perangkat lain baru-baru ini akan menghasilkan keuntungan buat Microsoft.

Sebenarnya romor dihentikanya Windows Phone ini telah tampak dengan dimulainya pengumuman dari Microsoft bahwa teknologi pemetaan Bing Maps akan dijual ke Uber dan dihari yang sama Microsoft juga mengatakan akan menutup bisnis iklan onlinenya dan dijual ke AOL dan AppNexus.

Microsoft sendiri tidak merespon dan berkomentar menanggapi rumor yang beredar.

Beberapa yang lalu dalam sebuah surat untuk para karyawan Microsoft, CEO Nadella mengatakan: "Microsoft sekarang pada pilihan yang sulit dimana ada hal-hal yang tidak bekerja."

Dari kalimat "ada hal-hal yang tidak bekerja " mengingatkan dimana posisi pangsa pasar Windows Phone sendiri lebih rendah dari Android dan Iphone seperti grafik dibawah ini.

Memang Windows 10 akan memberikan sesuatu pengalam yang lebih baik di mana antara ponsel dan PC dapat berinteraksi dengan baik. Selama Windows PC masih mendominasi dekstop dan laptop Windows 10 akan salalu dapat berintegrasi dengan ponsel sistem operasi yang berbeda dan Microsoft dapat juga bekerja sama untuk mengembangkan produknya dengan Android.

Bagaiman menurut Anda apakah rumor ini akan menjadi kenyataan? Silahkan beri komentar di bawah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rumor Microsoft Akan Menghentikan Windows Phone untuk Android