Sabtu, 04 Juli 2015

Daftar 10 Website Top yang membahas berita tentang Sains | Juli 2015

Berikut adalah 15 Website paling populer yang mengulas berita tentang sains yang kami lansir dari eBizMBA yang diambil berdasarkan rangking dari Alexa.com.

1. HowStuffWorks adalah situs edukasi komersial di amerika yang didirikan oleh Marshall Brain dengan  tujuan memberikan wawasan, dimana banyak hal yang bisa dikerjakan dan hal ini yang belum banyak kita ketahui. Situs ini menggunakan berbagai media dalam menjelaskan konsep-konsep yang komplek, terminologi dan mekanisme, termasuk foto, diagram, video dan animasi, dan serta artikel didalamnya. Situs tersebut memilik 40 juta pengunjung setiap bulannya.






2. NASA (The National Aeronautics and Space Administration) adalah lembaga pemerintah Amerika serikat yang bertanggung jawab untuk program luar angkasa sipil maupun aeronautika dan penelitian dirgantara. Website ini sendiri memilik 12 juta pengunjung setiap bulannya. Dan mungkin sangat cocok bagi teman-teman yang suka dunia Dirgantara dan luar angkasa.






3. Discovery adalah saluran TV kabel dan satelite. Awalnya disediakan untuk program televisi dokumenter yang difokuskan pada pengetahuan yang lg populer, teknologi dan sejarah, tetapi dalam beberapa tahun terakhir diperluas ke siaran hiburan juga. Pada akhirnya Discovery Chanel meresmikan situsnya yang beralamat Discovery.com yang diperkiran dalam sebulam memiliki 6,5 jt pengujung.



4. LiveSciance adalah situs berita pengetahuan, awalnya diluncurkan pada tahun 2004, sempat ditutup dan kembali diluncurkan pada tahun 2007. Artikel yang ada di LiveSciance meliputi terobosan ilmiah, penelitian, fakta aneh dari seluruh dunia.



5. ScienceDaily adalah situs berita Amerika yang artikelnya membahas tentang astronomi, exoplanet, ilmu komputer, nanoteknologi, kodekteran, psikolog, matematika dll. Website ini di dirikan pada tahun 1995. Website ini sendiri memiliki 5 juta pengunjung dalam satu bulan.




6. ScienceDirect adalah situs yang menyediakan jurnal sains international yang cukup terkenal, bahkan ada beberapa perguruan tinggi indonesia yang berlangganan sebagai penyedia jurnal. Situs ini sendiri diperkirakan memiliki 3,9 juta pengunjung unik setiap bulannya.



7. Space merupakan situs berita yang membahas tentang ruang angkasa yang diluncurkan pada tahun 1999. Situs ini diperkirakan memiliki 3,5 juta pengunjung unik setiap bulannya.


  
8.ScientificAmerican adalah situs yang isinya tentang ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan kebijakan untuk khalayak umum. Setiap bulannya situs ini dikunjungan 3,3 juta pengunjung unik dari seluruh dunia.



9. Nature merupakan situs jurnal akademik yang menerbitkan riset asli dari berbagai bidang ilmiah. Situs ini memiliki pengunjung kuranf lebih 3,1 juta pengunjung unik setiap bulannya.



10. Popsci singkatan dari Popular Science dimana isi kontennya berupa ilmiah populer yang mengacu pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Situs ini setiap bulannya di kunjungin 2,5 juta pengunjung unik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar 10 Website Top yang membahas berita tentang Sains | Juli 2015