Senin, 05 Oktober 2015

Waw... sebuah hotel di Jepang dikelolah oleh sebuah robot.

Seorang pengusaha hotel di jepang telah melibatkan sebuah robot dalam mengelolah hotel, dia yakin langkah ini tidak merugikan tetapi suatu upaya serius untuk mengurangi biaya operesainal.

Henn na Hotel di jepang seperti telah diberitakan telah mendemonstrasikan robot menjelang pembukaan hotel tersebut untuk umum.

Dari pihak hotel menjelaskan dengan mengelolah hotel sebagai bagian dari sebuah taman hiburan, mengatakan langkah menggunakan robot ditujukan untuk memanfaatkan teknologi dan mencapai efesiensi.

Ni... kita lihat ada staf resepsionis berbentuk robot dinasourus yang dapat berbahasa inggris untuk menyambut tamu juga ikut dipekerjakan dan ditemanin robot wanita yang yang pastinya cantik dan menawan yang bulu matanya mampu berkedap-kedip.


Pengunjung sendiri tinggal menekan tombol pada meja resepsionis, dan pada layar yang ada di atas meja pengunjung diminta menginput informasi.

Fitur lain dari hotel tersebut adalah penggunaan teknologi pengenal wajah, dengan mendaftarkan gambar digital wajah pada saat check-in.

Tinggal di Henn na Hotel Anda harus merogo kocek sebesar Rp 1.120.000, harga yang lumayan si... yang pastinya bagi kami lumayan mahal si hahahaha.

Untuk menghidupkan lampu kamar Anda cukup berkata dinyalakan atau di mati yang pastinya dengan bahasa inggris ataupun jepang, karna disetiap kamar tidak ada tombol switch di dindingnya.

Tapi untuk masalah keaamanan hotel tersebut masih menggunakan tenaga manusia.

Heemm Bagaimana menurut sobat apakah dengan menggunakan teknologi rebot akan membuat Anda nyaman untuk tinggal di sebuah hotel.

Kami tunggu komentarnya ya...!

Sumber : aljazeera.com
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Waw... sebuah hotel di Jepang dikelolah oleh sebuah robot.