Sabtu, 17 Oktober 2015

Android 6.0 Marshmallow

android 6.0 Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow merupakan versi terbaru dari sistem operasi Android mobile, Google telah merilisnya pada bulan Oktober 2015. Sistem operasi terbaru ini berfokus pada peningkatan pengalaman pengguna pada sistem operasi Lollipop secara keseluruhan.

Sebenarnya fitur apa aja si yang baru pada Android Marshmallow? Ok seperti yang kami kutip dari trustedreviews.

Pertama ketika menggunakan Android Marshmallow Anda akan merasakan cara kerja baru pada menu aplikasi, ini benar-benar berbeda dari Lollipop dan Android sebelum-sebelumnya.



Kali ini, tampilan menu aplikasi pada halaman depan seperti sebuah gulungan yang dapat dibolak-balik secara halus dengan gerakan vertikal. Memang ini nampak seperti Windows 10 atau seperi custom android pada HTC Sense. Dan seperti pada Lollipop, aplikasi disusun secara abjad.

Ada beberapa fitur tambahan lagi seperti kita lihat, diatas tersedia bar pencarian aplikasi secara cepat.


Google juga menambahkan manajemen memory.

Salah satu keluhan tentang Android Lollipop bahwa kita tidak bisa melihat ram yang penuh karena disesaki dengan punggunaan aplikasi yang sedang berjalan.

Sebuah fitur baru memungkinkan kita dapat memeriksa penggunaan memori dan dari semua aplikasi yang diinstal tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Fitur tersebut dapat dilihat dengan masuk ke menu setting.


Sebenernya masih banyak lagi fitur baru yang ada pada Android Marshmallow.

Dan bagi Anda yang ingin mencoba sistem terbaru dari Android ini sepertinya harus menunggu dulu, kecuali Anda telah memiliki perangkat seperti Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9 dan Nexus Player karna perangkat tersebut telah didukung tepatnya pada tanggal 5 Oktober yang lalu.

Nexus 5X dan Nexus 6P akan hadir dengan Sistem Android Marhmallow yang dibenamkan secara langsung. Untuk perangkat lain akan mendapatkan update tergantung pada produsen perangkat yang Anda miliki.

Dibawah ini video demo dari Android Marshmallow :


Apakah Anda tidak sabar lagi mencoba dan mencicipin Android Marshmallow, silahkan share ke kami dengan cara berkomentar dibawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Android 6.0 Marshmallow